Kegunaan Deep Frezz

DEEP FREZZMungkin untuk semua orang yang biasa menggunakan komputer, anti virus adalah hal mutlak yang harus di instal dan trus di update agar dapat membaca semua jenis virus, terutama virus varian terbaru, namun apakah anda tau bahwa ada satu program lagi yang mungkin sangat berguna bagi ada yang ingin memproteksi komputernya dari marabahaya virus, yaitu ; Deep freeze, mungkin bagi Anda yang sudah mengetahui kegunaan deep freeze akan mengatakan bahwa inilah salah satu cara efectif untuk menangkal virus masuk terlalu dalam ke suatu program. namun bagi anda yang belum terlalu mengenal deep freeze, maka akan saya beritahu apa saja kegunaan deep freeze, cara kerjanya, dan manfaatnya bagi anda. deep freeze adalah software Block restore yang di ciptakan oleh perusahaan faronics yang bekerja di bidang pembuatan Software. deep freeze di ciptakan untuk menjaga dan mengorganisir files yang ingin di simpan secara permanen, terutama pada Local disk Sytem. Cara kerja deep freeze adalah membekukan semua file yang berada computer pada waktu pertama penginstalan program ini. program dapat di ubah hanya pada saat anda menggunakan komputer, bila komputer ke restart maka file yang anda ubah akan kembali ke settingan pertama seperti sebelum di restart. Untuk memakai Deep Freeze sebaiknya komputer anda dibagi menjadi setidaknya 2 partisi yaitu partisi “master” untuk instalasi sistem OS komputer seperti Windows, yang kedua partisi “secondary” untuk data, installer maupun backup. Yang anda pakai untuk Deep Freeze hanya partisi sistem anda saja atau partisi “master” karena partisi ini yang paling banyak diserang oleh virus atau mengalami masalah dengan OS ketika startup. Untuk partisi data sebaiknya tidak perlu dipasang Deep Freeze karena anda tidak ingin ketika komputer anda restart data anda hilang atau kembali ke posisi semula sebelum terjadi perubahan. Kalau komputer anda singel partition (hanya ada “C” saja tidak ada “D”, dimana “D” bukan CD/DVD-ROM atau RW), sebaiknya anda jangan memakai software ini kecuali anda mau mengubahnya menjadi 2 partisi dengan menggunakan software seperti Partition Magic. Satu hal yang penting lagi, untuk pengisian password, anda jangan sampai lupa password anda karena akan berakibat fatal bagi anda karena tidak dapat mengubah setting dari Deep Freeze dan bahkan tidak dapat meng-uninstallnya. untuk mengaktifkan/menonaktifkan dan mengubah password pada deep freeze tekan shift-Ctrl-Alt-F6 secara bersamaan maka software akan muncul dengan sendirinya. Tapi jangan Lupa juga sebelum anda menginstal Deep freeze usahakan agar komputer anda dalam keadaan freesh, tanpa ada gangguan virus sedikitpun, karena jika komputer dalam keadaan tidak freesh atau banyak terjangkit viruz bakalan awet tuh virus di dalam komputer anda. gimana minat untuk menggunakan deep freeze, deep freeze cocok untuk komputer yang di gunakan secara continue atau berulang-ulang. mudah kan jadi jika komputer anda terkena virus tinggal di restart maka komputer akan kembali menjadi normal……. litbang. therra

3 Tanggapan

  1. w dah pernah instal memang sih ampuh bnet dan gak ganggu sistem gud lah cayooooooooooo…….. depbfres,,,,

  2. weeeeeeeeeeeeewwwwwwwwwwwwwwww…………gak keren tuh

  3. Deep Freeze merupakan program yang berguna untuk mengembalikan seluruh system yang error, bagaiman jika saya pergunakan DF disaat program terbaik saya terinstall, dan apabila ditambah program favorite saya namun di DF dulu apakah akan kembali seperti sebelumnya apa diizinkan program baru tersebut berjalan??

    regard’s ME
    try2face

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: